Selasa, 16 September 2008

Bayar 'Tempat' or Rasa?

Jum'at kemaren gue buka puasa bareng beberapa temen kantor gue di Roof Top (10th floor) Plaza Semanggi. Tepatnya di Sky Dining.

Sabtunya, gue buka puasa bareng temen2 kampus dulu di Solaria, Plaza Atrium.

And let me compare the 'everything' of both resto.

Sky Dining, resto ini dikasi nama itu pastinya karena kalo kita makan di sana kita disuguhin view langit yang indah banget, apalagi kalo malem2, Great! Konsepnya cafĂ© temaram yang romantis beratapkan langit bertaburan bintang (ce i leh…). Kalo langit lagi cerah, kita bisa liat bintang kelap-kelip di langit. Tapi kalo emang lagi nge 'blank', pemandangan Jakarta dari lantai 10 di malem hari juga exciting banget.
Lampu yang menjulang tinggi dari gedung-gedung bertingkat seolah mau menggantikan bintang yang lagi cuti di langit. Dan lampu-lampu mobil di jalanan jadi kayak kunang-kunang balapan. Pokoknya kalo buat background foto apalagi objek langsung bagus banged dah!

Soal harga… selangit, soal rasa… buat gue sih standar banget. Sebagai bocoran, Aqua botol 600 ml with ice 10 rebu rupiah, belum tax! Lebih canggih dari harga air mineral botol 330 ml yang dijual di gerai fast food dengan harga 4000 uda tax, dingin maupun enggak. Jadi sky dining itu cocok banget buat mereka2 yang menomorsatukan tempat dan menomorsepuluhkan rasa. Sementara, gue yang menomorsatukan rasa dan menomorlimabelaskan tempat, gak cocok banget memilih Sky Dining sebagai tempat tujuan dinner. Next time, kalo akhirnya gue ke sana lagi, itu pasti karena ada yang traktir gue, hehe… (ngarep).

Solaria, yahh.. semua orang juga dah pada tau kali seperti apa biasanya interior design solaria. Cukup nyaman sebagai tempat nongkrong and ngumpul bareng temen2 or sodara sambil nikmatin breakfast, lunch, or dinner ato cuma snack dengan harga yang lumayan terjangkau. Kenapa yang dipilih adalah Solaria di Atrium Plaza karena Atrium itu lokasinya ada di pertengahan antara tempat tinggal gue di sekitar Jaksel sama tempat tinggal temen2 gue yang lain di Jakut. Biar adil, kita pilih Atrium. Dan kemudian kita pilih Solaria, karena kayaknya itu yang paling terjangkau dengan pilihan menu yang macem-macem. Dengan tempat yang juga nyaman buat ngerumpi bareng.
Betah banged deh, terbukti gue ada di sana dari jam 4 sore (gak bisa ngebooking terus ninggalin tempat dulu, tapi harus ditungguin terus) ampe setengah 8 malem. Sebenernya yang bikin betah ya karena ngumpul ma bestfrens nya itu, hehe… dah lama gak ketemu, jadinya kita kangen2an gitu deh :D . Ow iya… kalo soal rasa… biasa aja, lumayan lah, tidak terlalu mengecewakan, reasonable-lah antara harga & rasa. Menurut gue solaria itu cocok buat tempat makan bareng keluarga, sodara, temen2 se geng. Kalo lo pergi ke sana sendirian, dijamin gak akan bertahan lebih dari 15 menit! (ya iya lah! Masa ya iya dongdorongdong! Lagian hopeless banged sih kayaknya makan di resto tapi gak da yang nemenin, :p )

Tidak ada komentar: