Jumat, 13 Maret 2009

Get Refreshed at Cipule Lake

Dari dulu ampe sekarang, tempat yang pas untuk refreshing dan menenangkan pikiran ya cuma tempat2 'alam'. Bukan mall ato pusat perbelanjaan, bukan yang penuh dengan hiruk pikuk-hingar bingar manusia sejagat, bukan perkotaan yang noisy banget, serba temperamental, dan bikin sumpek!
Kesumpekan itu jauh berkurang ketika hari Minggu kemaren gue ma mamah, papah, anna, adek sepupu, & husband makan siang di warung nasi sederhana di danau Cipule, di sebuah desa di timur Karawang. Sekitar 5 km dari bendungan walahar.
Makanan yang disajikan amat sederhana! Ikan goreng dan udang tawar goreng lengkap dengan sambal lalapan, plus tutut rebus. Rasanya, maknyuuusss banget! Gue aja makan ampe 3 piring, yang bikin enak karena ikan dan udangnya masih seger banget, hasil tangkapan nelayan danau sekitar. Kalo mo pesen ayam panggang pun, ayam nya musti nangkep dulu, disembelih dadakan. Pokoknya nikmat banget! Kalah deh tuh KFC, Hokben, PH, even Sky Dining sekalipun! (haha lebai deh) Tapi emang bener banget, jarang2 kita bisa makan enak sambil menghadap danau asri yang 2007 kemaren dijadikan tempat lomba dayung porprov, sambil di'belai-belai' angin sepoy, sambil 'dibisikin' gesekan rumpunan pohon bambu yang meneduhkan. Uda gitu, segimana banyaknya piring nasi yang kita makan, berapa banyak pun ikan yang kita makan, berapa piring pun udang yang kita santap, per orangnya cuma dihargai 10 rebu! kayak 'all u can eat' gituh, kalo mo pake bumbu cobek cuma nambah 5 rebu per orang, dan tutut nya per mangkuk cuma 3000 perak doang! Murah gila! dan nikmat abis! Gak cuma makan, di sana juga bisa mancing buat yang hobi mancing, coz danau nya dijadikan tempat mancing umum juga. Uda gitu, di tengah danau itu ada daratan kecil yang bisa dijangkau dengan getek, cukup bayar 2000/orang. Di daratan itu ada warung makannya juga kayaknya, ada gubuk2 kecil untuk berteduh dan untuk mancing. Asyik kan?

Pokoknya, there will be next visit for me to Cipule Lake! hehehe


Danau Cipule



Menjala Ikan



Semangkuk Tutut

5 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, ada referensi tempat makan yang enak nih. Btw, 5km dari walahar ke arah mana mbak? jalan ke sana bagus nggak?

Nuthfasa mengatakan...

ke arah timur nya, setelah ngelewatin jembatan bendungan tuh terus aja.. (arah datang dari klari, texmaco)
jalannya bagus kok, nanti itu danau ada nya di sebelah kiri jalan. Ada belokan ke kiri juga nantinya, ada tanah lapangnya juga.

Fitanto mengatakan...

Nama t4 makannya jati anom atau apa mba?

Fitanto mengatakan...

Nama tempatnya jati anom atau bukan?

Nuthfasa mengatakan...

hehehe... namanya jati anom ato bukan mah ga tau.. hehe... ga hapal nama daerah =D
tapi yang pasti mah warung makan itu nongkrong percis gak jauh dan menghadap ke danau cipule...