Jumat, 27 Maret 2009

Save Our Earth

Tanggal 28 Maret akan dilaksanakan Earth Hour. Earth Hour adalah kampanye global WWF untuk menekan laju perubahan iklim. Semua penduduk bumi baik individu, pelaku bisnis, dan masyarakt dihimbau untuk melakukan aksi memadamkan lampu selama 1 jam pada hari Sabtu besok jam 8.30 - 9.30 pm waktu setempat. Dengan begitu akan mengurangi penggunaan listrik ratusan megawatt, dan mengurangi jumlah karbondioksida sebagai emisi dari lampu penerangan.

"Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepadanya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik. Dan dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahma Nya (hujan) hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu kami turunkan hujan di daerah itu. Maka kami keluarkan dengan sebab hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanam-tanamannya tumbuh dengan seizin Allah, dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami)bagi orang-orang yang bersyukur." (Q.S.Al A'raf:56-58)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

para blogger pun bisa ikut berpartisipasi : pada tanggal dan jam tersebut agar menahan diri untuk sementara tidak melakukan surfing dan ngeblog :D